Wikipedia

Search results

Sunday, March 5, 2017

Operasi Simpatik Oleh Polres P. Ambon



Tak hanya di jalan raya, Operasi Simpatik 2017 juga menyasar sekolah-sekolah dalam rangka sosialisasi dan penyuluhan tertib berlalu lintas.  Pelajar SMA menjadi salah satu sasaran sosialisasi dikarenakan banyaknya pelajar yang berangkat ke sekolah, dengan mengendarai motor sendiri.

 
Seperti yang dilakukan Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres P. Ambon, Jumat pagi (3/3/2017). Bertempat di Tantui, kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini membahas tentang tertib berlalu lintas dan Undang Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas.


Kapolres Pulau Ambon menjelaskan bahwa sosialisasi ini adalah bagian dari kegiatan Operasi Simpatik 2017. Operasi Simpatik kali ini lebih menekankan pada himbauan, penyuluhan dan teguran kepada masyarakat termasuk ke sekolah-sekolah. Kegiatan penyuluhan ke sekolah ini bertujuan agar pelajar lebih sadar akan manfaat dan pentingnya mentaati  peraturan berlalu lintas.
Operasi Simpatik 2017 serentak digelar di Seluruh Indonesia sejak 1 Maret lalu hingga 21 hari kedepan. Sasaran operasi ini yakni menekan resiko tingkat kecelakaan dengan memberikan edukasi bagi pengendara tanpa tindakan tilang.


Operasi Simpatik kali ini lebih menekankan pada himbauan, namun dalam perkembangannya jika memang ada pengguna jalan yang melanggar peraturan dan berpotensi membahayakan keselamatan orang lain, tetap akan ada penindakan sesuai perundangan yang berlaku.

0 comments:

Post a Comment