Wikipedia

Search results

Thursday, February 9, 2017

Pameran Dan Sosialisasi Museum Penerangan

Informasi seputar peringatan Hari Pers Nasional di Kota Ambon, Kementrian Kominfo RI, melalui UPT Museum Penerangan, turut andil dalam rangkaian kegiatan dimaksud. Museum Penerangan mengadakan sejumlah kegiatan untuk meramaikan Hari Pers Nasional di tahun 2017 ini.



Salah satu kegiatan yang digelar adalah sosialisasi tentang Museum Penerangan pada siswa-siswi SMA Negeri 1 Ambon. Sosialisasi digelar selama 1 hari pada 8 Februari 2017, sosialisasi tentang Museum Penerangan disampaikan langsung oleh para staf Museum Penerangan. Berbagai koleksi dipamerkan di Museum Penerangan, di antaranya benda – benda bernilai sejarah dan ilmiah di bidang informasi, yang dibagi dalam lima bidang, yakni Bidang Penerangan Umum , Radio, Televisi, Film, Pers dan Grafika.




Sosialisasi ini bertujuan agar para generasi muda tidak mudah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan indonesia dalam meraih kemerdekaan.

Dalam sosialisasi yang dilakukan, Museum Penerangan juga mengadakan seleksi Duta Museum Penerangan. Para Duta Museum ini bertugas menyebarluaskan informasi tentang museum penerangan agar lebih dikenal masyarakat.










0 comments:

Post a Comment