Wikipedia

Search results

Wednesday, February 8, 2017

Presiden Joko Widodo Membagikan KIP



Presiden Jokowi membagikan KIP (Kartu Indonesia Pintar) dalam kunjungan kerjanya bertempat di SMP Negeri 2 Ambon pada Rabu Tanggal 8 Februari 2017.

KIP yang dibagikan 1.265 untuk siswa SD, SMP dan SMK/SMA. Pada kesempatan kali ini sebanyak 35 siswa SMA Negeri 1 Ambon mendapatkan KIP langsung dari Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengingatkan agar penggunaan dana bantuan tersebut benar-benar untuk kegiatan belajar, seperti membeli buku atau seragam, Presiden tak lupa berpesan agar para siswa belajar dengan baik, beribadah yang rajin serta olahraga yang rutin, sehingga anak-anak sehat semuanya.



Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga membagikan sepeda kepada sejumlah siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA yang berhasil menjawab pertanyaan. Berbagai pertanyaan yang diajukan mulai dari soal Pancasila, nama kota, nama kabupaten, nama provinsi, dan jenis ikan.

Hadir dalam acara itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam acara tersebut, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Gubernur Maluku Said Assagaff.




0 comments:

Post a Comment