Wikipedia

Search results

Sunday, August 18, 2019

AWARDING TOYOTA ECO YOUTH KE-11 TAHUN 2019



JAKARTA, 5 – 7 Agustus 2019

“Mengubah perilaku manusia ternyata berbeda dengan membuat sebuah alat yang terbentuk sesuai rancangan kita”, demikian pernyataan terakhir Angie Shanika Suranto mengakhiri presentasinya diiringi dengan tepuk tangan penonton pada Toyoto Eco Youth ke-11 yang digelar oleh Toyota Indonesia tanggal 6 Agustus 2019 di Kemang Village, Jakarta Selatan. Dengan mengusung tema ‘Ecosociopreuner’,  program yang mengajak partisipsi masyarakat untuk menghasilkan nilai ekonomi berbasis lingkungan (aktivitas corporate social responsibility, CSR Toyota Indonesia di bidang pendidikan dan pengembangan SDM).


Angie Shanika bersama pasangannya Catrin Sapulette berhasil memperkenalkan salah satu budaya Maluku yakni Kalesang Kintal dan Peran Kewang.  Menurutnya  yang menjadi kunci berbagai program lingkungan yang dilakukan pemerintah maupun swasta adalah perubahan perilaku, karakter yang dibentuk, dibiasakan hingga menjadi budaya mulai dari diri sendiri hingga mengimbas ke orang lain. Karya dengan judul : “ PENERAPAN BUDAYA KALESANG KINTAL DAN KEWANG SEBAGAI UPAYA PEMBANGUNAN KARAKTER SISWA DI LINGKUNGAN SEKOLAH “. Miniatur penerapan budaya  di SMA Negeri 1 Ambon, berhasil menggiring Angie Shanika, Catrin Sapulette di bawah bimbingan Dra. Newyenu W. Romuty, M.Si berhasil meraih JUARA 3 Awarding Toyota Eco Youth ke-11, kategori social.



Harapan kami, program ini tidak berakhir membawa prestasi Angie Catrin nampun segera ditindak lanjuti oleh warga sekolah, OSIS melalui program rutinnya sehingga siapapun siswa yang sempat mengenyam pendidikan di SMA Negeri 1 Ambon memiliki karakter peduli, kalesang dan  bertanggungjawab atas lingkungannya sendiri. Jika menjadi terbiasa maka diharapkan mereka menjadi pionir dalam keluarga dan masyarakat dimanapun dia berada.

0 comments:

Post a Comment