Wikipedia

Search results

Thursday, October 17, 2019

Pengarahan Mitigasi Bencana Kapolda Maluku



Hari ini Jumat 18 Oktober 2019, ratusan siswa diajak mengenal karakter dan potensi bencana khususnya di wilayah Provinsi Maluku yang merupakan wilayah kepulauan yang secara geografis terletak di area cincin api atau 3 (tiga) lempengan tektonik bumi.  “Kita hidup di wilayah dimana bencana bisa terjadi kapan saja, mulai dari ujung selatan yang berupa gempa bumi bahkan tsunami ujar Kapolda Maluku ketika memberi pengarahan di hadapan ratusan siswa SMA Negeri 1 Ambon.




Dalam kesempatan ini juga, beliau sempat memberikan beberapa tips untuk para siswa dalam merespon apabila terjadi gempa yang cukup dirasa dan berbahaya, mengingat dalam tiga pekan terakhir wilayah maluku khususnya Kota Ambon, Seram Bagian Barat dan Maluku Tengah diguncang gempa dan diikuti gempa susulan hingga mencapai lebih dari 1.500 kali gempa susulan (data BMKG per 14 Oktober 2019) yang menimbulkan puluhan korban jiwa dan merusak ribuan bangunan.



Bapak Kapolda Maluku juga memberikan himbauan dan pelajaran mengenai toleransi agar sedari dini menjauhkan generasi dari benih-benih radikalisme yang dapat merusak masa depan dan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

0 comments:

Post a Comment